RigidBody - Unity Tutorial

RigidBody pada unity ada 2 jenis. Ada RigidBody 3D & RigidBody 2D. Tapi pada prinsipnya sama saja. Memahami RigidBody body & Collider ini adalah satu keniscahyaan, kudu, musti jika si om ingin membuat aplikasi game & apk sejenis lainnya.
Ettt... lupa. Musti faham juga event & trigger. Kalo scriptnya mah juga ga usah terlalu dibikin jadi momok menakutkan. Asal udah ngarti tungsi if (jika) & then(maka) Cukuplah  buat modal dasar. Ga harus seorang programmer...wkwkw😁😁😁
Selamat pagi menjelang siang. Selamat berlibur buat yg liburan. Selamat bekerja buat yg kerja.
Semoga sehat & sukses selalu. AminπŸ™

RigidBody & Collider

{RigidBody}
Kalo pengertian bebas menurut ane sih om, RigidBody adalah objek unity yg bisa diperlakukan sifat2 fisik. Contoh: di dorong, dilempar, dijatuhkan, diberi berat, dll. Jadi si objek tsb bisa bergerak secara realistis. Terbantung bentuk objeknya.

{Collider}
RigidBody musti digabungkan dengan collider. Apa sih collider? Cari di kamus..😁.
Ok deh. Ane faham collider ini untuk pendeteksi interaksi objek RigidBody terhadap objek RigidBody lainnya. Kalo objek player/manusia bisa dibilang kulitnya. Contoh; saat objek bola digelindingkan pada bidang miring rata licin, maka ia akan menggelinding sesuai bentuk bidang . Nah bola & bidang tsbt harus di pasang RigidBody & collider yg sesuai dengan bentuknya.
Tapi gmana kalo kubus. Tentu dia tidak menggelinding. Mungkin merosot/melorot.😷.

RigidBody & collider ini juga bisanya di combine dengan physic Material, Apa itu phisic material. Hehehe.. langsung contoh dah: karet, besi, baru, kertas, kapas.

RigidBody - Unity Tutorial RigidBody - Unity Tutorial Reviewed by NCEP Studio on Februari 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.