Cara Merubah Icon Pavicon di Blogger

Pavicon adalah favorite icon yang biasanya muncul di title jendela browser suatu halaman web/blog. Blogger sendiri sudah menyediakan icon default sesuai logo blogger.com. Namun anda ingin merubahnya dengan logo icon sendiri sesuai dengan tujuan, konten, perusahaan anda.
Untuk merubah icon Pavicon, Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Silahkan login ke akun blogger anda
2. Pilih menu "Tata Letak" yang di sidebar kiri.
3. Setelah muncul layar Tata Letak, silahkan klik tulisan "Edit"  yang berada kotak Favicon bisanya ada dipaling atas. Tapi kadang tema2 tertentu berada di posisi lain. Intinya cari saja kotak tata letak Favicon
4. Akan muncul jendela "Konfigurasi icon Favorite". Silahkan klik tombol "Browse". Akan  tampil dialog Box open file untuk mengupload icon anda. Dalam contoh gambar, saya menyimpan icon di drive Data(D): 
Catatan: icon harus berbentuk kotak dengan ukuran file tidak lebih dari 100kb.
5. Pilih icon anda, lalu klik tombol "Open".

6. Untuk menyelesaikan/menerapkan icon favicon baru anda, klik tombol "Simpan" , maka icon favicon anda kan berubah sesuai gambar icon yad sudah di upload tadi.


Demikian cara merubah Favicon di bloger. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel menari lainnya seputar tutorial benbagai hardware & software di blog ini.
Terima kasih
Wallohu'alam.


Cara Merubah Icon Pavicon di Blogger Cara Merubah Icon Pavicon di Blogger Reviewed by NCEP Studio on Januari 26, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.